Minggu, 16 Agustus 2015

Tentara Papua Nugini turunkan bendera merah putih di Merauke

Tentara Papua Nugini turunkan bendera merah putih di Merauke

 Tentara Papua Nugini turunkan bendera merah putih di Merauke

Merdeka.com - Tentara Papua Nugini (PNG) pada 7 Agustus 2015 menurunkan Bendera Merah Putih yang dikibarkan di kampung Jaknyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Kasdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Tantang Sulaiman di Jayapura, menjelaskan, dari laporan yang diterima terungkap Bendera Merah Putih diturunkan karena tentara PNG beranggapan itu wilayah netral sehingga bendera yang dikibarkan harus bendera dari dua negara.

Sebelum menurunkan Bendera Merah Putih yang dikibarkan di beberapa lokasi di kampung yang masuk dalam Distrik Sota, Kabupaten Merauke, mereka masuk ke wilayah RI tanpa izin.

Menurut dia, hingga kini belum diketahui motif dari tentara PNG yang menurunkan Bendera Merah Putih.

"Wilayah itu merupakan wilayah RI sehingga tindakan yang dilakukan tentara PNG sangat tidak beralasan," kata Kasdam Cenderawasih yang juga didampingi Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Teguh Pudji Rahardjo seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/8).

Jaknyu, terletak di kawasan Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, dapat ditempuh sekitar enam jam dengan berjalan kaki atau tiga jam dengan menggunakan perahu motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar