Rabu, 19 Agustus 2015

Personel TNI Disiagakan di Dusun Yakyu

Personel TNI Disiagakan di Dusun Yakyu

 Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Supartodi.

 

 

 

 

 MERAUKE – Berhembus informasi bahwa tentara Papua Nugini (PNG) datang ke Dusun Yakyu RT 03, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke (RI), Jumat (7/8) lalu, dan melarang masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih.

Informasi tersebut dibenarkan Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Supartodi. Kata Danrem, sebelumnya aparat keamanan PNG itu berjumlah 14 orang dengan berpakaian dinas dan bersenjata lengkap. Mereka membawa makanan berupa 15 kardus mie instan, 15 kaleng makanan kornet dan permen.
“Mereka memaksa masyarakat Yakyu untuk tidak mengibarkan Bendera Merah Putih. Kemarin ada bendera yang diturunkan, tapi sampai sekarang belum ada barang buktinya yang diturunkan, itu berdasarkan laporan saja,” terang Danrem, ketika dikonfirmasi, kemarin. 
Setelah dianalisa dan ditelusuri, terang Danrem, pihaknya kemudian mengambil langkah dengan membuka Pos TNI AD di Kampung Yakyu. Pasukan yang berjaga di Pos tersebut adalah personil Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 613/Raja Alam yang bertugas di wilayah Kabupaten Merauke. “Saya sudah buat laporan ke komando atas untuk langkah lebih lanjut. Dusun Yakyu itu masih wilayah kita,” tegas Danrem. (moe/aj/lo1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar