Jumat, 21 Agustus 2015

Jelang Pilkada, Pengamanan Obyek-Obyek Vital Negara Diperketat

Jelang Pilkada, Pengamanan Obyek-Obyek Vital Negara Diperketat 

 Kabag Ops Polres Merauke, AKP. Marthin Koagouw

 MERAUKE – Terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Merauke pada 9 Desember mendatang, Polres Merauke telah menyiapkan pengamanan obyek-obyek vital negara.

Demikian ditegaskan Kabag Ops Polres Merauke, AKP. Marthin Koagouw melalui media ini, Kamis (20/8). Kata Marthin, obyek-obyek vital negara, antara lain Bandara Mopah, Pelabuhan Merauke, Depot BBM, Terminal, PLN dan sebagainya perlu diamankan pada saat pelaksanaan Pilkada.

“Terkait dengan pelaksanaan Pemilukada serentak pada 9 Desember mendatang, dan merauke termasuk di dalamnya. Jelas obyek-obyek vital kita amankan, bandara, pelabuhan, pertamina dan lain-lain kita amankan,” tutur Marthin.
Marthin menilai, pada saat pelaksanaan Pemilukada ataupun pleno pemungutan suara, tentunya tingkat keamanan Merauke perlu diperketat. Menurutnya, bukan tidak mungkin ada ada oknum-oknum tertentu yang mencari kesempatan dalam pesta demokrasi itu.
Meskipun personil lebih difokuskan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun semua obyek vital negara tetap menjadi perhatian untuk diamankan. Sehingga tidak terjadi gangguan keamanan pada obyek vital yang dapat menyebabkan lumpuhnya aktivitas di Kabupaten Merauke. 
“Kita libatkan personil ke obyek vital sesuai dengan kekuatan yang ada di sektor-sektor. Seperti di pelabuhan, di situ ada KP3 Laut, ada Polair, nah itu yang kita manfaatkan anggota untuk mengamankan wilayah-wilayah obyek vital. Misalnya untuk Pelabuhan dan Pertamina,” sebut Marthin. (moe/aj/lo1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar