Selasa, 11 Agustus 2015

Rabu,12 Agustus 2015 ; 43 Kasus Curanmor Sejak Januari Hingga Juli

43 Kasus Curanmor Sejak Januari Hingga Juli Yang terjadi di Wilkum Polres Merauke !

 Kasubag Humas, Iptu Richard Nainggolan

Berdasarkan data Kepolisian Resort Merauke, ada 43 laporan terkait kasus pencurian motor (Curanmor), sejak Januari hingga Juli 2015. Demikian diungkapkan Kapolres Merauke, AKBP. Sri Satyatama, SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Richard Nainggolan kepada media ini, Senin (10/8).
Disampaikan, data kasus curanmor dari Januari-Juli 2015 dihimpun oleh Satuan Reskrim. Data terhimpun sesuai masuknya Laporan Polisi (LP) oleh warga yang kehilangan kendaraan bermotor, terutama roda dua.
Dari 43 kasus itu, ucap Nainggolan, sembilan diantaranya sudah diketahui keterangannya. Sementara 34 kasus masih dalam pengembangan dan penyelidikan Polres Merauke. Kasus kehilangan motor pada umumnya terjadi di halaman atau pekarangan rumah.
“Yang sudah P21 ada kasus, dalam proses ada tiga kasus. Barang bukti ditemukan empat kasus. Keseluruhan kasus yang sudah ada keterangannya itu sembilan kasus. Sisanya masih dilidik,” ungkap Nainggolan di ruang kerjanya
Dikatakan, sisa kasus curanmor yang ada menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi petugas. Lantaran belum diketahui pasti pelaku pencurian maupun keberadaan barang bukti.
“Ada yang barang buktinya sudah ditemukan, tapi belum tangkap pelakunya. Kedua, barang bukti belum ditemukan dan pelakunya belum diketahui. Ini pekerjaan berat dan masih dilidik,” ungkapnya.
Ketika disinggung bahwa kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Merauke menjadi atensi Polda? Nainggolan tidak menampik. Kata dia, Waka Polda Papua, Brigjen Polisi Drs. Rudolf Arbert Roja dalam kunjungannya ke Polres Merauke, baru-baru ini, meminta agar kasus Curanmor dapat ditekan dan ditangani lebih intensif.
“Ya betul ada atensi dari Bapak Wakab Polda. Maka sekarang operasional dari Satreskrim bekerja keras untuk melakukan penyelidikan terkait curanmor. Kami juga imbau masyarakat, supaya memarkir motor di depan rumah maupun di pekarangan, tolong dijaga keamanan motornya. Sehingga tidak memberikan ruang atau kesempatan kepada penjahat untuk melakukan pencurian,” pintanya. (Get)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar