Selasa, 18 Agustus 2015

Kapolres Sorong Selatan Didemo Ratusan Anggotanya

Kapolres Sorong Selatan Didemo Ratusan Anggotanya

 Anggota Polres Sorsel Demo - Ist

Teminabuan, Jubi – Ratusan anggota Polres Sorong Selatan demontrasi meminta penjelasan kepada Kapolres Sorong Selatan AKBP Alexander Louw perihal pemotongan anggaran pengamanan (PAM) sejumlah Polsek di wilayah Soeong Selatan dan Maybrat jelang Pilkada 2015.

270 anggota Polres yang terdiri atas Bintara Remaja hingga Bintara Senior yang bersal dari 10 Polsek tersebut melakukan aksi demo di halaman Mapolres Sorong Selatan, Selasa (18/8/2015), menutut hak mereka, yakni uang pengaman (PAM) pada Pemilihan Umum Legislatif hingga (PAM) Pemilihan Presiden pada 2014 lalu. Seharusnya mereka menerima Rp 750 ribu, namun dipangkas hingga menjadi Rp250 ribu.
Selain uang pengamanan, ratusan anggota Polres Sorong Selatan juga mengaku tidak pernah mendapatkan uang makan yang seharusnya diterima sebesar satu juta rupiah per bulan selama kepemimpinan Kapolres Sorong Selatan AKBP. Alexander Louw, SH.
Koordinator aksi demo AIPDA . Jhon Faud Irja mengungkapkan aksi ini sebagai protes dan meminta pertanggungjawaban dari Kapolres Soong Selatan yang tidak transparan terhadap dana-dana tersebut.
“Kami minta kejelasan Pak Kapolres atas penyunatan anggaran yang nilai seharusnya diterima anggota,” ujarnya.
Aksi demosntrasi ratusan anggota Polres Sorong Selatam tersebut membuat Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumoa, di damping Dirpropam Polda Papua Barat, serta Komandan Detasemen C Brimob Sorong Kompol Madun Narwawan langsung tiba dari Manokwari ke Teminabuan, ibu kota Kabupaten Sorong Selatan untuk mendengarkan aspirasi anggota sekaligus menggelar pertemuan dengan anggota di Aula Sembra Mapolres Sorong Selatan.
Usai pertemuan, Kapolda berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas. “Saya janji akan jawab aspirasi anggota,” ujar Royke .
Kapolda akan memerintahkan bawahannya mengumpulkan data-data terkait dengan tuntutan ratusan anggota Polisi itu. “Setelah bukti –bukti data terkumpul pasti akan ditindak lanjuti,” katanya. (Niko MB)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar