Kamis, 20 Agustus 2015

Koalisi Merauke Sabang Bahas Kerangka Kerja Pemenangan Pilkada

Koalisi Merauke Sabang Bahas Kerangka Kerja Pemenangan Pilkada 

 Romanus Mbaraka

 MERAUKE – Tim Koalisi Merauke Sabang membahas kerangka kerja pemenangan Pemilukada Kabupaten Merauke 9 Desember mendatang, Rabu (19/8). Tujuh partai politik yang tergabung dalam Tim tersebut mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Romanus Mbaraka dan Sugiyanto.

Demikian disampaikan Bakal Calon Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, kepada wartawan, Rabu kemarin. Kata dia, pembahasan awal tentang rencana kerja untuk melakukan sosialisasi sesuai dengan kelender Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Sosialisasi figur yang didukung, dilakukan dengan beberapa metode pendekatan. Selanjutnya juga dilakukan penggalangan dukungan terhadap Romanus Mbaraka-Sugiyanto pada 9 Desember nanti. “Sekalian coba kita menyatukan satu pikiran dari tujuh partai yang ada, dari personil yang ada dalam Tim,” terang Mbaraka.
Kata Mbaraka, Tim juga membahas masalah pembiayaan, kerja sama tim, akuntabilitas dan kredibilitas dalam rangka mensukseskan pemenangan Romanus Mbaraka-Sugiyanto. “Kita harus transparan masalah pembiayaan, lalu juga transparan soal kejujuran dari semua personil yang kerja. Selain untuk mengamankan instruksi partai, tetapi lebih dari itu juga untuk mensukseskan pemenangan Romanus Sugiyanto,” katanya.
Selain didukung oleh tujuh partai, tambah Mbaraka, dirinya dan Sugiyanto didukung oleh kelompok-kelompok masyarakat. Kelompok yang dimaksud sudah terorganisir dan tergabung dalam relawan-relawan pendukung.
“Selain partai, ada juga kekuatan lain yang kita dorong, yang sudah terorginisir dengan baik. Ada respon dari masyarakat yang membentuk partisipan atau relawan-relawan. Kurang lebih hampir 40-50 relawan yang terorginisir dengan baik. Sudah hampir satu tahun mereka bekerja,” tuturnya. (moe/aj/lo1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar