Selasa, 11 Agustus 2015

Rabu,12 Agustus 2015 ; Sarpras Periksa Ranmor dan Senjata Api Di Setiap Unit Kerja

Sarpras Periksa Ranmor dan Senjata Api Di Setiap Unit Kerja

 

Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) dan Seksi Profesi Pengamanan (Propam) Kepolisian Resort Meruake melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor dan senjata pada setiap fungsi atau satuan di Polres Merauke, Senin (10/8).
Pemeriksaan aset Barang Milik Negara (BMN) tersebut dilakukan secara bergilir. Diawali dari satuan-satuan hingga ke polsek-polsek dalam wilayah hukum Polres Merauke. Kegiatan itu juga dalam rangka peningkatan disiplin penggunaan aset BMN.
“Tadi pagi, Sarpras didampingi dari Propam melaksanakan kegiatan peningkatan disiplin. Pemeriksaan kendaraan bermotor dan senjata api yang digunakan oleh masing-masing fungsi atau sub satuan yang ada di Mapolres,” terang Wakapolres Merauke, Kompol Muhsin Ningkuela, Senin kemarin.
Pemeriksaan perlengkapan sarana prasarana itu sesuai perintah dari Polda Papua. Terutama dalam rangka penataan aset barang milik negara. Pemeriksaan pertama terhadap kelengkapan ranmor dan senjata api di Satuan Sabhara.
“Diperiksa tadi senjata api lengkap. Hanya motor satu unit yang lagi dicek. Karena anggota Sabharanya sudah dimutasi ke unit lain,” terang Wakapolres.
Disebutkan, jadwal pemeriksaan akan berlanjut. Setelah Sabhara, akan dilanjutkan ke Satlantas, Satreskrim, Bagian Operasional, Sumda, Humas, Sie Propam, Bimas, SPKT, Sium, Sipol, Satnarkoba, hingga ke polsek-polsek.
“Barang inventaris milik negara yang kita miliki harus terdata dengan akurat. Terutama senjata api ya, untuk kekuatan. Kemarin saat kunjungan Wakapolda, beliau juga mengecek gudang senjata, gudang Dalmas,” terangnya.
Terang Muhsin, dalam kunjungan tersebut, Wakapolda Papua, Brigjen Polisi Drs. Rudolf Arbert Roja menginstruksikan agar semua senjata yang ada di Polres Merauke diberi penomoran.
“Semua senjata yang ada di gudang atau di lapangan maupun di polsek dinomori secara berurutan, sehingga memudahkan pengenalan senjata. Kalau ada yang hilang, gampang di ketahui. Begitu juga beliau memberikan petunjuk untuk perlengkapan yang lainnya,” tandasnya. (Get)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar